Pendistribusian Zakat Pola Konsumtif Tahap IV Tahun 2022 di Kecamatan Sungai Mandau

Sungai Mandau, BAZNAS Kabupaten Siak mendistribusikan Zakat pola kosumtif tahap IV Tahun 2022 bertempat di Masjid Al Munawwaroh Kampung Olak. Jum’at, 18 November 2022.

Pada kegiatan pendistribusian tersebut dihadiri oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Dr. H. Fauzi Hasni, M.Si didampingi oleh Pimpinan BAZNAS Siak, Camat Sungai Mandau, Ketua UPZ Kecamatan dan Kampung.

Pendistribusian Zakat pola kosumtif tahap IV Tahun 2022 ini didistribusikan kepada 86 mustahik yang mana masing-masing mustahik menerima 600 rb dalam bentuk sembako senilai 300 rb dan uang tunai 300 rb.

Dalam sambutannya Syukron Wahib, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan bahwa BAZNAS Kabupaten Siak memiliki 5 program utama yaitu Siak Peduli, Siak Sehat, Siak Sejahtera, Siak Cerdas dan Siak Dakwah. Dari ke 5 program tersebut banyak trobosan yang dilakukan oleh BAZNAS Siak dalam memenuhi hajat masyarakat dari berbagai aspek kehidupan dalam bidang ekonomi, salah satu contoh yang kita lakukan hari ini adalah bentuk upaya kita bersama dalam membantu masyarakat miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

Wakil Ketua I itu juga menambahkan Zakat yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Siak merupakan salah satu upaya bersama Pemerintah Daerah untuk pengentasan kemiskinan, jadi Bapak Ibu Zakat ini sangat besar pengaruhnya terhadap kemajuan Kabupaten Siak yang kita cintai bersama ini. Tutupnya.

Dr. H. Fauzi Hasni, M.Si dalam arahannya menyampaikan lembaga resmi yang telah dibentuk peremerintah yaitu BAZNAS Kabupaten Siak, dengan membayarkan Zakat banyak manfaat yang bisa masyarakat rasakan dengan program-program yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Siak.

Saya yakin bahwa masyarakat banyak sudah berzakat khususnya di Sungai Mandau, tetapi Bapak Ibu berzakat secara langsung kemustahik tidak melalui Amil , ini adalah cara yang kurang tepat tidak sesuai yang di sunnahkan oleh Rasulullah SAW. Untuk itu saya mengajak masyarakat mari kita bayar zakat melalui BAZNAS sehingga dengan banyaknya zakat yang terkumpul maka semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu. Tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ZAKAT

  1. Bank syariah Mandiri (28-000000-28)
  2. Bank Riau Kepri Syariah (820 2158 002)
  3. Bank Riau Kepri (116 2004 155)
  4. BRI (3386 0101 5380 533)

Infaq Dan Shadaqah

  1. Bank Syariah Mandiri (25 000000 26)
×

Hello!

Klik Untuk Memulai Percakapan !

× Butuh Bantuan ?