Daftar haji dari ternak sapi

Secara rutin dan konsisten Nasirin Siswanto merawat sapi-sapinya yang kini hanya tinggal tiga ekor. Setiap pagi, Nasirin bekerja mengambil upah harian sebagai pembuat gorong-gorong, setelah selesai ia sisihkan waktunya setiap siang untuk mengembalakan sapinya diantara kebun sawit milik warga, sehingga sapi-sapinya dapat makan dengan puas.

Dia mulai fokus menjadi peternak sapi ketika diberikan bantuan ternak oleh BAZNAS Kabupaten Siak pada 2013 silam. Ia dengan fasih menceritakan bagaimana awal mula mendapatkan sapinya. Ketika itu, ia datang  sedikit terlambat saat pembagian hewan ternak, sehingga ia mendapatkan sapi sisa yang bahkan ia sendiri tidak mengetahui jenis sapi tersebut. Namun ia berujar bahwa apapun jenisnya yang penting ia mendapatkan hewan ternak.

Ia pun langsung meniatkan dalam hati, jika kelak sapinya dapat berkembang dengan baik maka ia ingin sekali mendaftar haji dan berangkat haji bersama istrinya. Bak gayung bersambut, setelah itu datanglah supir truk pengangkut sapinya tadi sambil berbisik kepadanya bahwa sapi yang diterima Pak Nasirin sedang bunting, ia pun sangat bersyukur mendengar apa yang disampaikan supir itu.

“alhamdulillah saya tidak menemui kesulitan yang berarti, sapi-sapi saya berkembang biak dengan cepat. Saya sudah jual 11 ekor sapi semenjak pertama kali mendapat bantuan ternak sapi. Ini sisa 3 yang akan saya jaga karena masih kecil” ujar pria yang kini sudah berhasil melaksanakan kurban ini.

Baginya, niat yang kuat serta kesabaran dan ketekunan menjadi kunci agar apa saja yang kita lakukan dapat berhasil.

Penulis : FDP

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ZAKAT

  1. Bank syariah Mandiri (28-000000-28)
  2. Bank Riau Kepri Syariah (820 2158 002)
  3. Bank Riau Kepri (116 2004 155)
  4. BRI (3386 0101 5380 533)

Infaq Dan Shadaqah

  1. Bank Syariah Mandiri (25 000000 26)
×

Hello!

Klik Untuk Memulai Percakapan !

× Butuh Bantuan ?