Optimalisasi program Pemberdayaan, BAZNAS Kabupaten Siak Replikasi LPEM

Jumat, 18 Juni 2021. Salah satu strategi dalam pengentasan kemiskinan adalah dengan meningkatkan kualitas, kapabilitas dan produktivitas Mustahik dalam program pemberdayaan ekonomi. Hal ini akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan dan pemoderasian kesenjangan sosial.

Untuk mencapai tujuan tersebut, BAZNAS Kabupaten Siak telah melaksanakan replikasi Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM). Ada tiga fokus utama program Pemberdayaan yang akan dilaksanakan yaitu Z Mart, Mustahik Pengusaha dan Lumbung Pangan.

Dalam membangun sinergitas dalam program tersebut, LPEM BAZNAS RI melaksanakan Rapat Koordinasi secara daring Bersama BAZNAS Kabupaten Siak pada Jum’at, 18/06/2021. Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala LPEM BAZNAS RI Deden Kuswanda, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, beserta seluruh Amil Pelaksana terkait Program Pemberdayaan.

Dalam sambutannya, Kepala LPEM BAZNAS RI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BAZNAS Kabupaten Siak, “Saya apresiasi atas terbentuknya LPEM BAZNAS Kabupaten Siak dan Kami akan terus sharing knowledge terkait program LPEM”, ujarnya.

Hal senada juga menjadi harapan BAZNAS Kabupaten Siak melalui sambutan Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, H. A. Rasyid, “Kami berharap pendampingan LPEM ini tidak sampai hanya di Mereplikasi Program, tetapi sampai pelaksanaan program pemberdayaan yang efektif dan efisien, supaya tujuan Pemberdayaan dapat tercapai”, ujarnya.

Penulis : SUN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ZAKAT

  1. Bank syariah Mandiri (28-000000-28)
  2. Bank Riau Kepri Syariah (820 2158 002)
  3. Bank Riau Kepri (116 2004 155)
  4. BRI (3386 0101 5380 533)

Infaq Dan Shadaqah

  1. Bank Syariah Mandiri (25 000000 26)
×

Hello!

Klik Untuk Memulai Percakapan !

× Butuh Bantuan ?